Screenshots of the tech hackathon

Langkah-langkah untuk merencanakan Tech Hackathon virtual

1. Cari bantuan

Mengorganisir sebuah acara membutuhkan banyak waktu dan banyak perencanaan! Karena ada banyak orang yang akan ambil bagian, saya sangat menyarankan untuk merekrut kelompok kerja untuk membantu pengambilan keputusan. Mencari sukarelawan dari beragam peran akan membantu mendemokratisasi proses perencanaan dan memungkinkan suara yang berbeda untuk membantu membentuk acara.

2. Sisakan banyak waktu

Hackathon membutuhkan banyak waktu untuk merencanakan, terutama untuk acara pertama, jadi saya akan merekomendasikan memulai beberapa bulan sebelum tanggal acara. Bergantung pada format acara, orang-orang juga memerlukan waktu yang cukup untuk mendaftar ke tim, memilih ide-ide mereka dan menyiapkan solusi mereka sehingga kami memberikan waktu 6 minggu untuk perencanaan ini.

3. Terus berkembang

Tidak semua yang Anda rencanakan akan berfungsi seperti yang diharapkan, jadi mintalah umpan balik dan bersiaplah untuk mengembangkan format untuk acara berikutnya. Umpan balik yang kami terima untuk acara pertama kami dalam survei tindak lanjut dan dalam retro kelompok pengarah mengonfirmasi bahwa proses pengiriman ide dan pendaftaran minat terlalu rumit, jadi kami memodifikasi pendekatan untuk hackathon kedua, yang menerima lebih banyak tanggapan positif.

4. Berkomunikasi berlebihan

Dengan acara di tempat Anda dapat berbicara dengan orang dan tim dengan lebih mudah secara langsung dan pesan dapat ditempel di dinding sebagai pengingat permanen, tetapi dengan acara jarak jauh hal ini tidak selalu memungkinkan, jadi komunikasi yang efektif bahkan lebih penting. Kami menggunakan email, Slack, huddles, dan squad stand up untuk mengomunikasikan pesan dan pembaruan penting. Pesan-pesan ini juga harus diulang beberapa kali untuk memastikan sebanyak mungkin orang membaca dan mencerna detailnya.

5. Jadilah inklusif

Hackathon sering dilihat sebagai acara hanya untuk Insinyur Perangkat Lunak dan sementara sebagian besar pekerjaan implementasi akan dilakukan oleh Pengembang, ini tidak boleh mengecualikan orang lain untuk mengambil bagian. Upaya perlu dilakukan untuk mendorong non-insinyur untuk membantu organisasi acara itu sendiri, serta dengan tim individu dan solusi. Akan lebih sulit dengan acara jarak jauh bagi non-peserta untuk terlibat dengan tim karena anggotanya berbeda dan tidak terlihat seperti saat di kantor, jadi kami menggunakan saluran Slack dan membuka panggilan Zoom untuk membantu memungkinkan semua orang terlibat dalam setiap tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *